Sunday, 13 January 2013

Pemuda Islam Inginkan NKRI (Negara Khilafah Rasyidah Islamiyah)

PEMUDA adalah generasi penerus dan harapan bangsa. Pemuda identik dengan agent of change atau agen perubahan. Proklamator Republik Indonesia, Ir.Soekarno berkata, “Berikan Aku 10 pemuda, maka Aku dapat mengubah dunia.” Hal tersebut menunjukan bahwa pemuda memiliki kekuatan yang sangat potensial. Negeri ini memiliki banyak pemuda, namun kondisi negeri ini sangat memprihatinkan, bahkan para pemudanya pun tergerus masalah moral.
Lihatlah potret pemuda saat ini, pergaulan mereka yang bebas tanpa batas. Seks bebas tak segan dilakukan, bahkan banyak pelajar wanita yang sudah tidak perawan lagi dan 30% dari mereka pernah melakukan aborsi, lebih parah lagi mereka tak segan membuang janin hasil hubungan gelapnya ke tempat sampah atau dimasukan ke dalam toilet. Na’udzubillah.
Prinsip para pemuda my body my right yang berarti tubuh saya adalah hak saya merupakan cerminan dari kebebasan berperilaku, paham kebebasan, liberalisme. Paham liberalisme ini lahir dari keyakinan hidup yang memisahkan kehidupan dengan akhirat, sekulerisme. Keyakinan hidup sekulerisme ini lahir dari pandangan hidup atau ideologi kapitalisme, di mana sejatinya negeri ini menganut ideologi kapitalisme.
Untuk dapat mengembalikan potensi pemuda seutuhnya, haruslah kita lihat aspek terdasar yang menggerus potensi para pemuda. Semua terlihat pada paham kebebasan berperilaku, sekulerisme, hingga kapitalisme. Untuk mengubah perilaku rendah pemuda menjadi perilaku yang tinggi, maka haruslah semuanya berawal dari perubahan pola pikirnya. Pada dasarnya perilaku seseorang dipengaruhi oleh pemikirannya. Bahwasanya paham kebebasan, sekulerisme, kapitalisme merupakan racun yang seharusnya dimusnahkan. Lantas dengan apa kita menggantinya?
Negeri ini merupakan negeri kaum muslim. Islam bukan hanya sebatas agama, islam adalah pandangan hidup. Islam memberikan solusi atas masalah pergaulan bebas di kalangan pemuda. Islam sangat menjaga interaksi antara laki – laki dan perempuan dengan memberikan aturan dan sanksi yang tegas. Islam sangat memuliakan kaum perempuan, dengan mewajibkan menggunakan pakaian yang menutup aurat sehingga akan mencegah mereka dari pelecehan seksual yang sering terjadi pada saat ini.
Islam sebagai pandangan hidup haruslah diterapkan oleh institusi Negara yang dapat menjamin hak-hak dan kewajiban warganya. Sebuah Negara yang menerapkan aturan islam yang berasal dari al quran dan as sunnah secara sempurna, yaitu Negara Khilafah Rasyidah Islamiyah.
Saat ini keberadaan institusi Islam belum terasa, dan inilah tugas seluruh kaum muslim yang peduli, khususnya para pemuda untuk dapat mewujudkan kehidupan islam. Potensi besar yang dimiliki para pemuda haruslah diarahkan ke arah yang benar, arahan yang sesuai dengan pandangan hidupnya, Islam. Pada akhirnya para pemuda islam negeri ini akan memperjuangkan NKRI (Negara Khilafah Rasyidah Islamiyah) sebagaimana cita-cita kaum muslim seluruhnya.
Wallahu ‘alam bi ash showab

No comments:

©