Sunday, 16 December 2012

Siapa diantara Kita yang paling Bahagia?


Sahabatku, ketahuilah bahwa seseorang bisa bahagia bila ia sudah mampu untuk membuka matanya lebar-lebar, untuk menyadari bahwa ia memiliki banyak hal yang sangat berarti, sehingga mata hatinya benar-benar terbuka dan mampu mengerti betapa ia dicintai oleh orang-orang disekitarnya. Tanpa itu semua ia akan sulit untuk dicintai oleh orang lain dengan tulus.
Seseorang bisa saja tidak merasa bahagia karena sebenarnya ia tidak mau membuka hatinya, bahkan cenderung untuk berusaha meraih sesuatu yang tidak dapat ia diraih, dengan segala daya dan upaya memaksakan diri untuk mendapatkan segala sesuatu yang diinginkan, ia tidak mau menerima dan mensyukuri apa yang sudah ada pada dirinya.

Ia buta karena kegoisannya dan ia hanya sibuk memikirkan dirinya sendiri, tanpa disadarinya sebenarnya orang-orang disekitarnya begitu memperhatikannya dan merupakan sesuatu hal yang terbaik buat dirinya, tetapi karena keserakahannya ia selalu mencari dan terus mencari untuk selalu berusaha meraih sesuatu yang lebih besar lagi, lebih besar lagi dan lebih besar lagi.
Sahabatku, mulai hari ini, cobalah untuk membuka mata kita, mari kita perhatikan teman-teman kita, sahabat-sahabat kita dan orang-orang yang kita cintai, mereka semua adalah orang yang selalu memperhatikan kita dan butuh perhatian kita, Kita tidaklah bijak jika kita menuntut untuk selalu diperhatikan dan dinomor satukan oleh mereka. Hal yang paling indah dalam hidup ini adalah ketika kita sanggup memberikan segala sesuatu yang kita miliki untuk orang lain, tanpa harus meminta balasan darinya, dari orang-orang yang kita cintai. Karena tanpa kita tuntutpun dengan sendirinya kita akan mendapatkan respek dan timbal balik dari apa yang sudah kita lakukan untuk mereka, yaitu keluhuran budi, sesuatu hal yang sangat berharga bukan?
Sahabtaku, kebahagiaan itu bersumber dari dalam diri kita. Jikalau kita berharap untuk mendapatkan kebahagiaan dari orang lain, maka bersiap-siaplah untuk ditinggalkan, bersiaplah untuk dikhianati.
Dan kita akan merasa sangat bahagia bila kita mampu menerima diri kita apa adanya, mencintai dan menghargai diri kita sendiri, mau mencintai orang lain dengan tulus, dan mau menerima orang lain dengan segala kekurangan dan kelebihannya
.
Percayalah, bahwa Tuhan akan memberikan sesuatu yang terbaik untuk kita, tak perlu berkeras hati untuk selalu mencari sesuatu hal yang tidak mungkin kita dapatkan. Karena Dia akan memberi kita sesuatu yang kita butuhkan disaat yang tepat, meskipun bukan hari ini, masih ada esok hari, dan hari yang akan datang. Terimakasih

No comments:

©