Wednesday, 28 November 2012

Windows Store Kalahkan Mac App Store

altHingga saat ini, menurut data statistik yang dikeluarkan Microsoft, jumlah aplikasi yang tersedia di Windows Store meningkat hingga dua kali lipat sejak pertama kali Windows 8 diperkenalkan.

Bahkan angka ini berhasil mengungguli jumlah aplikasi yang tersedia pada sistem operasi pesaingnya, Mac OS X yaitu Mac App Store.

Menurut data yang diperoleh dari Distimo, terdapat 21.183 aplikasi tersedia di Windows Store. Dan sekitar 87% atau 17.958 aplikasi merupakan aplikasi gratis.

Sedangkan pada Mac App Store hanya terdapat sekitar 13.000 aplikasi. Bahkan situs AppShopper mengklain bahwa jumlah tersebut hanya sebanyak 12.665 aplikasi saja.

Angka ini membuat Microsoft kembali optimis akan target mereka yang mengharapkan di Februari 2013 nanti akan mencapai 100.000 aplikasi.

"Semakin banyak pengembang aplikasi yang tertarik dengan platform baru Windows 8, sehingga jumlah aplikasi modern cenderung tumbuh pesat seiring dengan meningkatnya penjualan sistem operasi ini di seluruh dunia," kata seorang eksekutif Microsoft.

Meski persaingan antar sistem operasi desktop dalam hal jumlah aplikasi meningkat drastis, tetap saja belum bisa mengalahkan banyaknya aplikasi pada sistem operasi untuk gadget.

Sebagai perbandingan, saat ini aplikasi di Apple Store untuk iOS bagi iPad telah mencapai 312.323 aplikasi dan 644.478 untuk iPhone. Sedangkan Android sendiri telah mencapai sekitar 700.000 lebih aplikasi.

No comments:

©