Wednesday, 28 November 2012

Untuk Mengerjakan Aplikasi Peta, Google Gunakan Sebanyak 7100 Karyawan Jauh Lebih Sedikit Dibanding Apple

Mengerjakan sebuah aplikasi bukanlah sebuah hal yang mudah. Tak heran jika kesalahan yang cukup banyak ditemui oleh aplikasi peta yang dibikin oleh Apple, yakni Apple Maps.
Mencontoh aplikasi Google Maps, ternyata pegawai yang dibutuhkan untuk membuat sebuah aplikasi peta ternyata tidak sedikit. Dari laporan Business Insider, Google total mempekerjakan sebanyak 7100 orang hanya untuk aplikasi Google Maps.
Secara detail, dari 7100 pekerja itu, terdapat 1100 karyawan fulltime, sedangkan sisanya adalah para karyawan kontrak. Mereka pun bekerja sama untuk mengerjakan berbagai hal seperti daftar tempat, nama jalan, menggambar peta dan lain-lain.
Lalu bagaimana dengan jumlah karyawan Apple? Ternyata Business Insider mendapati bahwa pekerja milik Apple jauh lebih banyak dari yang dipekerjakan oleh Google. Mereka mengatakan bahwa terdapat 13 ribu pegawai yang mengerjakan aplikasi tersebut.
Dan, ternyata meskipun mempekerjakan jumlah orang yang lebih banyak, tidak membuat aplikasi Apple Maps lebih baik dibanding Google Maps. Bahkan dalam peluncuran awalnya, banyak pihak yang melihat adanya kesalahan, baik perhitungan jarak ataupun kesalahan dalam memberi nama.

No comments:

©