Saturday, 24 November 2012

Mozilla Marketplace Sudah Bisa Diakses, Diklaim Lebih Baik Dari Chrome Web Store Google

Jika anda adalah pengguna Browser Mozilla sejati yang merasa iri dengan kehadiran Chrome Web Store milik Browser Chrome dari Google, jangan khawatir. Kini Mozilla pun memiiki marketplace sendiri yang dinamai dengan Mozilla Marketplace.
Versi awal dari Mozilla Marketplace pun sudah bisa diakses dari Firefox 16 Nightly. Di dalamnya sudah ada sekitar 100 aplikasi yang siap diinstal oleh para pengguna, seperti Evernote, Jolicloud, dan Springpad.
Kelebihan Mozilla Marketplace dibandingkan Chrome Web Store adalah Aplikasi yang didownload dari Mozilla Marketplace sudah kompatibel dengan Mac, Windows dan bahkan Linux.
Kelebihan lainnya dari aplikasi yang ada di Mozilla Marketplace dibandingkan dengan Chrome Web Store adalah Aplikasi yang terdapat di Mozilla Marketplace dapat berfungsi seperti program desktop. Dengan kata lain, Aplikasi yang sudah diinstal akan tergabung di menu program dan dapat dijalankan dari menu Windows. Sedangkan untuk Chrome Web Store, pengguna harus menjalankan aplikasi saat membuka Google Chrome.

No comments:

©