Friday, 16 November 2012

Misyaal: Jabari, Tokoh Besar Bagi Muslim Dunia

jabariKEPALA biro politik Hamas, Khalid Misyaal pada hari Kamis (15/11/2012), berkabung atas kematian komandan brigade Al-Qassam, Ahmad Jabari dan memujinya sebagai salah satu tokoh besar Muslim.
“Siapapun yang bertemu dengan pria ini (Ahmed Jabari) punya perasaan bahwa dia adalah pahlawan, hidup sebagai pahlawan dan meninggal sebagai pahlawan. Dia adalah seorang pria cerdas yang lihai, tak gentar, kuat, mempunyai tekad yang kokoh, dan tidak dilemahkan oleh penjara Israel yang menahannya bertahun-tahun lamanya. Dia menawarkan jiwa dan tenaganya demi Palestina,” tutur Misyaal dalam sebuah pidato selama konferensi Gerakan Islam Sudan di Khartoum.
“Jabari mati sebagai syuhada dan dikuburkan di bumi sebagai manusia yang bermartabat dan terhormat. Tapi kau ‘Zionis’ akan meninggalkan tanah kami dengan kehendak Allah,” tambahnya.
Dia menekankan bahwa pesta pora Zionis dan kesombongan mereka akan segera berakhir selamanya, setelah munculnya era Musim Semi Arab. Dan mendesak para pemimpin Muslim dan Arab untuk membuang halaman hitam di masa lalu, berdiri tegak melawan proyek Zionis di tanah Palestina.
Misyaal juga mencemoohkan pembicaraan pemerintahan Israel mengenai kemampuannya untuk melawan orang-orang Palestina dengan mengatakan, “Mereka Israel, bukan merupakan bagian alami dari wilayah kami. Mereka hanya penjajah dan tindakan apapun tidak pernah bisa mencegah dan melawan orang-orang bebas (Palestina).” [hf/islampos/pic]

No comments:

©