Wednesday, 21 November 2012

Kekeliruan Microsoft, Berikan Lisensi Windows 8 Secara "Gratis"!

detail berita
CALIFORNIA - Sebuah kesalahan keamanan telah ditemukan pada sistem operasi Windows 8. Akibatnya, para peretas dengan mudah mempoles salinan lisensi yang dari perangkat lunak tersebut secara cuma-cuma.

Trik keseluruhan didasarkan pada promosi Microsoft untuk pembaharuan Windows Media Center yang tersedia hingga Januari tahun depan.

WindowsWave, Rabu (21/11/2012), menulis bahwa sejumlah pihak berusaha mengambil keuntungan dari cacat dalam memasang salinan Windows 8 yang tidak membutuhkan kunci. Sehingga tidak dapat diketahui apakah perangkat lunak tersebut asli atau bajakan, para peretas pun kemudian menerapkan aktivasi Key Management System (KMS) untuk salinan mereka.

Pada prosesnya, Windows Media Center tidak dapat mendeteksi apakah sistem operasi yang mengunduh pembaharuan memiliki lisensi asli atau tidak, sehingga program bajakan yang sebelumnya palsu diganti dengan lisensi asli yang disediakan Microsoft.

Sementara itu, Microsoft pun berupaya membuat Windows 8 sebagai sistem operasi yang aman dan tangguh dari ancaman peretas, sehingga setiap kunci aktivasi hanya dapat bekerja pada satu salinan dari perangkat lunak. Di sisi lain, aktivasi KMS memungkinkan konsumen menggunakan Windows 8 bajakan atau tidak hingga 180 hari. (fmh)

No comments:

©