Wednesday, 31 October 2012

Tawanan Palestina Harus ‘Berjibaku’ Dengan Anjing Pelacak Israel Setiap Harinya


penjara raymondTAWANAN Palestina dibiarkan tersiksa batin, kepastian yang tak berujung dan tak ada akhirnya. Mereka tidak tahu kapan akan dikeluarkan dari tahanan lalu kembali bersama dalam kehangatan keluarga.
Pusat Peneliti Urusan Tawanan menegaskan, penjajah Israel sengaja memprovokasi dan mempersempit ruang tahanan para tawanan Palestina di penjara Raymond. Penjajah Israel melakukannya lewat serangkaian serbuan dan serangan ke sejumlah ruangan penjara.
Menurut Riyadh Ashqar, Kepala Biro Media Pusat Peneliti, pasukan elit Israel bersama sejumlah anjing pelacak menyerbu sebuah ruangan penjara Raymond. Dengan alasan memeriksa selama beberapa jam, usai menutup ruangan tersebut.
Mereka langsung mengobrak-abrik perlengkapan milik para tawanan. Atau mengumpulkan para tawanan di ruangan sempit dengan dalih memeriksa peratalan komunikasi, padahal upaya ini sengaja dilakukan untuk memprovokasi para tawanan.
Aksi serupa sering dilakukan tentara Israel. Pada akhir Agustus lalu, mereka menyerang para tawanan dan memukuli mereka dengan popor senjata, 8 orang tawanan terluka berat saat itu.
Pihak peneliti urusan tawanan mendesak lembaga HAM untuk memberikan perlindungan bagi para tawanan Palestina di penjara Israel. [hf/islampos/pip]

No comments:

©