Thursday, 18 October 2012

Orang-orang Yahudi itu Sudah Tidak Betah Tinggal di Israel


SEBUAH laporan resmi Israel menyebutkan terjadi peningkatan migrasi Yahudi dari wilayah Palestina ke luar negeri, sejak pertengahan tahun 2010 lalu. Demikian menurut data yang diterbitkan oleh Biro Pusat Statistik Israel.
Biro Pusat Statistik Israel menyebutkan bahwa jumlah orang Yahudi yang bermigrasi dari wilayah Palestina terus meningkat. Jumlah mereka sejak pertengahan tahun 2010 sampai pertengan tahun 2011 mencapai lebih dari 15 ribu jiwa.
Begitu juga dengan radio militer Israel, mengungkapkan kekhawatiran akan bertambahnya tingkat migrasi Yahudi dari negara Israel ke luar negeri jauh lebih besar dibandingkan dengan yang masuk. Ditambah kekhawatiran terus merosotnya presentase penarikan orang-orang Yahudi ke tanah Palestina, demikian menurut radio militer Israel.
Sebelumnya Departemen Imigrasi Israel telah mengumumkan, pada Senin (15/10/2012) malam, sebuah rencana untuk mendorong Yahudi yang menetap di luar negeri agar datang dan menetap di negara Yahudi melalui pemberian fasilitas kemudahan dana dan pajak yang besar dan hal lainnya.
Menurut prediksi resmi Zionis, saat ini di luar negeri ada sekitar 750-850 ribu Yahudi yang memegang kewarganegaraan Zionis Israel. Dan pemerintah Israel sedang mengusahakan mereka untuk ditarik kembali ke tanah Palestina. [hf/islampos/pip]

No comments:

©