Sunday, 21 October 2012

Karena Lecehkan Nabi Muhammad, Pakistan Blokir Twitter


Inilah Alasan Pemerintah Pakistan Blokir Twitterislampos.com– PAKISTAN dikabarkan telah memulihkan akses ke Twitter setelah sebelumnya memblokir situs jejaring sosial populer tersebut. Pakistan memblokir Twitter setelah adanya posting konten yang dianggap penghinaan terhadap umat Islam, pejabat telekomunikasi Pakistan melaporkan pada Senin (21/5).
Mohammed Younis, direktur perusahaan telekomunikasi pemerintah Pakistan, memblokir Twitter pada Ahad (20/5) karena mengandung beberapa materi yang dianggap telah menyinggung umat Muslim.
Juru bicara Departemen Teknologi Informasi mengatakan kepada CNN bahwa Twitter diblokir karena situs tersebut tidak menghapus link dan referensi ke sebuah ajang kompetisi yang diadakan di Facebook untuk menggambar kartun nabi Muhammad.
“Pemerintah telah melakukan kontak dengan Twitter dan meminta mereka untuk menghapus materi kontroversial tersebut. Tetapi pihak Twitter menolak menghapusnya, maka diputuskan bahwa situs tersebut diblokir,” kata juru bicara kementerian, Navid Ahmed.
Sebelumnya, Pakistan telah memblokir Facebook pada Mei 2010 karena mengadakan kontes kontroversial serupa yang mengajak orang untuk menggambar kartun Nabi Muhammad.
Kontes yang bertajuk “Hari semua orang menggambar Muhammad,” di halaman Facebook membuat semua warga Muslim Pakistan meradang, karena ajaran Islam melarang representasi visual dari Allah atau Nabi Muhammad. [sm/islampos/cnn]

No comments:

©