Saturday, 20 October 2012

rabi yahudi: kiamat tidak terjadi pada 2012

islampos.com—MASIH ingat dengan film Hollywood “2012” yang menyedot perhatian orang seluruh dunia? Tampaknya misteri kiamat telah membuat orang penasaran dan setidaknya melihat “gambaran” kiamat. Sekarang sudah tahun tahun 2012. Bagaimana dampak dari film itu.
Film ini dibuat oleh Rolland Emmerich—seorang Yahudi. Film-film Emmerich hampir selalu tentang kiamat atau bencana dunia. Lantas, bagaimana dengan tanggapan orang Yahudi sendiri? Menariknya, di balik eforia, dan ketakutan dari dampak film ini, orang-orang Yahudi sendiri ternyata menertawakan film ini.
Rebbetzin Esther Jungeris, seorang penulis Yahudi yang produktif mengatakan bahwa dalam kitab suci Yahudi sendiri tidak pernah disebutkan kapan akan datangnya kiamat. “Akan terjadi pada Jumat siang, tapi tidak ada cara untuk mengetahui kapan akan datang Shabbos (hari Jumat) ini,” ujarnya.
Rabi Berel Wein, direktur The Destiny Foundation mengatakan bahwa Yahudi tidak benar-benar tertarik berspekulasi akan hal-hal seperti ini.
Sedangkan Niles Elliet Goldstein, rabi dari The New Shul di Manhattan mengatakan, “Kiamat tidak akan tiba pada tahun 2012!” [sa/islampos/jewishweek]

No comments:

©