Thursday, 18 October 2012

Gangnam Style Jadi Alat Yesus Palsu Cari Pengikut


 

Kamis, 18 Oktober 2012

Hidayatullah.com—Kehebohan Gangnam Style yang dipopulerkan oleh rapper tambun asal Korea Selatan, Psy, rupanya menarik perhatian seorang pria paruh baya di Brazil untuk memanfaatkannya mencari pengikut Kristen.

Inri Christ, pria berjenggot putih yang mengaku reinkarnasi Yesus Kristus di dunia, bersama pengikutnya membuat video klip dengan memodifikasi lagu Gangnam Style dan menampilkan gadis-gadis muda yang sedang bersenang-senang di sekitar Inri 'Si Yesus' Christ.
“Sebagai tanggapan dari permintaan yang masuk, para murid Inri Christ menampilkan 'INRI Bapa Kami', versi mistis dari Gangnam Style – Psy, dengan penari para Inrizetes (pengikut Inri),” tulis penjelasan pada video klip yang diunggah ke YouTube tersebut sebagaimana dikutip Christian Post (17/10/2012).
Inri yang tinggal di ibukota Brazil, Brasilia, memiliki gerejanya sendiri yang dikenal dengan Soust. Gereja itu diklaim sebagai formalisasi Kerajaan Tuhan di Bumi.
Apologis Kristen Johnny Bernardo sebelumnya kepada CP mengatakan bahwa Inri Christ merupakan “karakter” yang tidak hanya memiliki tujuan relijius tetapi juga bertujuan bisnis, yaitu mencari perhatian publik.
Di Brazil, Yesus palsu itu kerap tampil dalam berbagai program lawak di di layar kaca seperti Fritada, Panico na TV, CQC dan lainnya.
Gangnam Style merupakan lagu yang dikarang sebagai sindiran untuk orang-orang Korea Selatan yang meniru-niru gaya hidup trendi dan mewah ala Gangnam (distrik terpopuler di pusat kota Seoul), padahal orang itu sebenarnya tidak mampu membiayai gaya hidup hedonis tersebut.*

No comments:

©