Wednesday, 24 October 2012

Fantastis, Ilustrasi Syeikh Ahmad Yassin Karya Anak Bangsa Laris 3000 Dolar!!!


SETO buje, ilustrator muda asal Indonesia, membuat ilustrasi Syaikh Ahmad Yassin dan berhasil terjual dengan harga USD 3000 di Al Azhar Conference Centre (ACC), Mesir.
Berdasarkan laporan fimadani, dalam rangka penggalangan dana untuk Palestina yang diadakan oleh grup nasyid Izzatul Islam (IZZIS) asal Indonesia, ilustrasi Syaikh Ahmad Yassin dilelang dan berhasil dibeli oleh seorang mahasiswa Al-Azhar asal Malaysia, Alief fahmi. Adapun hasil pelelangan tersebut akan disumbangkan ke Palestina pada hari Rabu, 24 Oktober 2012.
“Pukul 23.00, saya di-mention oleh Afwan Riyadi (vokalis IZZIS), katanya telah dimulai lelang dengan permulaan harga 300 Pond Mesir, paginya saya mendapat mention lagi katanya terjual dengan harga USD3000. Nggak nyangka, tapi alhamdulillah karya ini bisa bermanfaat untuk Palestina,” jelas Buje kepada Fimadani, Selasa (23/10/2012).
Buje mengaku sangat mengagumi tokoh pendiri HAMAS, Syaikh Ahmad Yassin, dan membuat ilustrasinya sekitar tahun 2009. Ilustrasi digital ini hanya dicetak 2 buah dan nanti salah satunya akan disumbangkan ke museum Syaikh Ahmad Yassin di Gaza sebagai memorabilia. [ns/islampos/fimadani]

No comments:

©