Saturday, 20 October 2012

Dunia Galaksi Di Luar Angkasa

Galaksi adalah multifaset dalam luar angkasa mereka sering mencakup berbagai macam materi luar angkasa, seperti sistem bintang, partikel debu, dan gas. Setiap individu galaksi diisi dengan jutaan dan triliunan bintang yang indah, dan di setiap galaksi bintang-bintang ini memiliki jalur sendiri atau orbit yang berbeda, untuk mereka jelajahi, Ketika berbicara tentang bagaimana menentukan ukuran sebuah galaksi besar atau kecil, mereka diukur dalam tahun cahaya, bukan hektar atau mil dan sebagian besar Galaksi memiliki jarak jutaan tahun cahaya bahkan lebih besar.

Banyak ilmuwan dan astronom memperdebatkan keberadaan dengan apa yang dikenal sebagai materi gelap selama bertahun-tahun, dan masih mencapai kesimpulan definitif mengenai apakah itu benar-benar ada atau tidak. Mereka sepakat dan percaya bahwa galaksi adalah sebuah ruang dengan besar yang tidak dikenal secara utuh atau tidak diketahui dengan jelas ukurannya. secara harfiah ada miliaran galaksi yang berbeda dan semuanya mengambang di angkasa tanpa pilar penyangga. Bila anda berpikir tentang seberapa besar ukuran  galaksi yang sebenarnya dan atau tentang berapa banyak jumlah galaxy sebenarnya ? . sampai saat ini belum ada yang mampu menghitung dan mengukurnya dan atau belum ditemukan technology yang dapat menjelaskan secara tepat tentang mereka.

Ketika berbicara dengan seseorang tentang galaksi, kebanyakan dari kita sering mendengar nama Galaksi Bima Sakti, karena merupakan galaksi tempat tinggal kita dan yang paling akrab dengan kita. Pada malam-malam yang jelas, anda sebenarnya bisa melihat galaksi Bima Sakti saat menatap langit malam. Kita tahu bahwa galaksi Bima Sakti sangat besar dalam ukuran, dan terdiri dari triliunan bintang. Satu fakta mengejutkan tentang Bima Sakti, bagi saya adalah bahwa bila dibandingkan dengan matahari, secara harfiah besar namun jika kita menempatkan matahari dan sisi Bima Sakti untuk perbandingan, maka anda harus menggunakan mikroskop untuk melihat matahari, artinya ...? bahwa matahari adalah satu bintang kecil diantara jutaan bintang besar digalaksi bima sakti.

Untuk membantu melacak galaksi lebih baik dari semua galaksi yang ada di alam semesta, para astronom dan ilmuwan telah mengklasifikasikan galakxi menjadi tiga kelompok yang berbeda. Satu dari tiga kelompok telah dijuluki spiral, karena semua galaksi di dalamnya berada dalam bentuk spiral. Bintang-bintang sekitar galaksi dalam kelompok spiral tidak bergerak di sekitar mereka dalam jalur tertentu seperti di galaksi lain, namun mereka malah tertarik masuk dan atau keluar melalui spiral.

Galaksi milik kelompok bidang galaksi adalah mereka yang tampak mengapung bebas melalui ruang, sendirian di dunia yang besar, tidak benar-benar menyentuh atau dekat dengan galaksi lain. Tidak galaksi yang sangat banyak dalam kelompok ini dan galaksi ini adalah yang terkecil dari ketiga kelompok yang ada.

Kelompok terakhir ini mungkin yang terbesar dari ketiga, kelompok cluster. Galaksi dalam kelompok cluster semua diperas ke dalam ruang mungil yang sama dan mengorbit bersama-sama. Ada juga galaksi yang disebut gugus super, di mana terdapat banyak kelompok  galaksi didalamnya dan semua menjadi satu dan sekali lagi dikemas erat ke ruang yang sama.

No comments:

©