Sunday, 2 September 2012

Meletakan Kepala Babi di Masjid, Eks Tentara Inggris Dipenjara

CYBER SABILI-LONDON: Seorang veteran tentara Inggris yang pernah menderita trauma dan stress, telah dipenjara 4 bulan karena menggantungkan kepala babi di sebuah masjid dan mencoret-coret bangunan masjid, kata keputusan pengadilan Gloucester Crown, Inggris, Kamis (30/8/12).

Simon Parkes (45) pernah bertugas di Irlandia Utara dan Falklands pada akhir 1980-an dan awal 1990-an sebelum meninggalkan tugasnya sebagai tentara untuk merawat ibunya yang sakit.

Parkes berasal dari Cheltenham, Inggris selatan, juga dikatakan bahwa ia telah marah pada laporan berita televisi pada Hari Peringatan Perdamaian tahun 2010, yang menunjukkan seorang ekstremis Muslim membakar pohon opium selama demonstrasi di London.

Parkes, dan seorang kawannya yang masih belum dibawa ke pengadilan, tiba di luar Masjid Al-Falah di Cheltenham,  dua malam kemudian dengan kerudung menutupi wajah, mereka diam-diam mengikat kepala babi ke gerbang masjid.

Parkes menulis dengan kata penghinaan di dinding dengan cat merah. Hukuman Parkes sampai empat bulan penjara karena terbukti melakukan kerusakan pidana rasial yang buruk dan pelecehan.

Hakim Jamie Tabor mengatakan, "mengekpresikan Kebebasan adalah hak istimewa yang sangat dihargai, tapi itu disertai dengan tanggung jawab, tanggung jawab utama yang bertindak sesuai dengan hukum."

Pengadilan Gloucester Crown mendengar bahwa Parkes memposting foto dirinya di Facebook beberapa minggu kemudian, di mana dia tampil bertopeng di luar masjid segera setelah insiden tersebut. Ia menulis di Facebook dengan judul: Pembalasan Kepada Kafir.

Jaksa Penuntut, Lisa Hennessy mengatakan, alarm dibunyikan pada tanggal 13 November 2010 ketika jamaah masjid tiba lalu menemukan kepala  babi terikat ke gerbang dengan tali sepatu dengan nama Allah (yang tertulis dalam Arab) yang tertulis di atasnya.

Pengadilan diberitahu jamaah masjid sangat ngeri atas tindakan Parkes.

Jaksa mengatakan: "Babi adalah hewan yang kotor, siapa pun yang melakukannya itu artinya dia mencoba untuk mendapatkan pertentangan."

Rekaman CCTV yang disita oleh polisi menunjukkan mobil sewa yang baru-baru ini dipinjamkan ke Parkes, tiba di tempat kejadian.

Polisi kemudian mengakses halaman Facebook  Parkes untuk menemukan foto dirinya di luar masjid, yang diposting tiga minggu setelah kejadian itu.

Ada sekitar 1,7 juta Muslim di Inggris, sebagian besar dari sub-benua India. (kuna)

No comments:

©